Memasang Tombol Suka/Like Button di Blog Untuk Promosi di Facebook.


Facebook dan Blog memang sulit dipisahkan dan Anda akan tahu betapa banyak yang bisa dikolaborasikan antara keduanya. Jika SEO Anda masih belum kokoh, jangan takut karena Andapun bisa mendapatkan traffic dengan berbagai tehnik promosi lain, salah satunya memanfaatkan social bookmark seperti facebook.

Yang terbaru yang benar-benar saya suka dari tim pengembang facebook adalah dikenalkannya tombol suka/like. Tombol ini memudahkan pengunjung karena ia bisa merespon postingan hanya dalam sekali klik. Setelah suka, namanya akan terpampang dan langsung otomatis nge-link ke profil facebooknya. Bagi yang ingin membangun jaringan difacebook, cukup simple karena Anda cukup suka, dan nama Anda terpampang, mungkin beberapa orang akan add Anda.

Bagi pemilik blog, tentu akan sangat diuntungkan, karena link ke artikelnya akan tampil di profil facebook orang yang klik tombol tersebut.


Pemasangan Tombol Suka
Nah, untuk membuatnya sangat mudah. Silahkan tambahkan kode berikut ini di bawah kode

b:if cond='data:blog.pageType == "item"'
iframe allowTransparency='true' expr:src='"http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=" + data:post.url + "&layout=standard&show_faces=false&width=100&action=like&font=arial&colorscheme=light"' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:410px; height:40px;'/
/b:if

(keterangan : tambahkan tanda "<" dan ">" disetiap akhir kalimat)

Keterangan:
- Widget ini akan tampil di bawah setiap postingan Anda hanya pada halaman postingan. Jika ingin menampilkannya juga di halaman depan silahkan Anda hapus kode yang berwarna merah.
- Atur lebar widget, sesuaikan dengan lebar main-wrapper Anda. Ganti pada bagian width:410px
- Jika Anda menemukan dua kode karena adanya fasilitas readmore, silahkan letakkan di bawah kode yang kedua.

Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:

Gondhes mengatakan...

Nice posting...
makasih infonya Mang...
bermanfaat banget buatku yg br belajar buat blog..

Posting Komentar